Artikel Terbaru

Cara Membuat Aquascape Sederhana Murah Meriah

blog-perantau Menghias akuarium dengan ikan-ikan merupakan kegiatan yang mengaksikkan dan salah satu cara membuat tampilan ruangan, kamar,  akan terlihat menarik. Bahkan untuk menghias aquarium siapa saja bisa melakukannya tanpa harus ada keahlian yang profesional. Tetapi untuk urusan membuat aquascape yang indah di pandang mata membutuhkan sedikit keahlian dalam peraquascapean. Baik dari lampu aqusacpae,pupuk aquascape,jenis ikan yang cocok dan lain-lain. Disini saya akan berbagi bagaimana cara membuat aquascape sederhana dan murah meriah.

Untuk mencari perlengkapan aquascape yang yang dibutuhkan tidak susah. Saat ini sudah banyak toko-toko menyediakan bahan-bahan untuk membuat aquascape, salah satunya toko aquajaya yang ada di daerah Depok. Baiklah kita lanju cara membuat aquascape sederhana serta indah dipandang dan menyejukan pikiran serta sebagai penyegaran mata yang lelah.

Cara Membuat Aquascape Sederhana Murah Meriah


Bahan-bahan utama yang dibutuhkan semangat, kesehatan,doa dan pelengkap lainnya ada dibawah ini :
1. Aquarium
2. Lampu Aquascape
3. Pupuk Dasar
4. Pasir malang halus
5. Pasir malang kasar
6. Meja
7. Batu 
8.  Akar 
9. Bacteri starter
10. Rumah Bacteri

Cara Membuat Aquascape Sederhana Murah Meriah


# Berikut langakah awal yang dilakukan 

1. Bersihkan aquarium bisa menggunakan spons supaya kaca aquarium tidak baret, kemudian masukkan bacteri starter pada bagian dasar aquarium.
2. Taburi  rumah bacteri dan taburi kembali bactgeri starter, tujuannya sebagai tempat bacteri yang baik untuk membuat jernih.

3. Taburi kembali dengan pasir halus dan tebal dari bawah sampai pasir halus minimal 5cm. 

4. Masukkan hardscape seperti batu siriyu atau akar rasmala untuk layout aquascape. Digambar saya menggunakan jenis batu lava rock dan akar rasamala.


5. Masuk ke tahap desain, silahkan desain yang anda inginkan. Disini yang terlihat di gambar merupakan desain natural.

8. Masukkan tanaman, bisa moss, java vern, dan lain-lain tergantung kreasi anda.
Disini tanaman yang digunakan adalah jenis moss, karena cocok dengan layoutnya.



9. Lanjut kembali setting pencahayaan dan miniml 10 Cm dari tinggi aquarium dan berikan pupuk cair.
10. Oke sudah selesai dan cukup sekian untuk bahasan  Cara Membuat Aquascape Mudah Murah Meriah.  Saatnya menikmati hasil yang telah disetting. 

Sedikit tips setelah selesai disetting, gantilah air tank anda dalam 2 hari kedepan dan minimal 1/2 pergantian air. Lakukan secara rutin selama 2 minggu. Minggu ke tiga dan ke empat bisa dilakukan pergantian air kurang lebih dari 5 hari kedepan. Kemudian di bulan kedua bisa dilakukan pergantian per 1 minggu jika kegiatan anda sangat sibuk dan saran sebaiknya per 5 hari sudah diganti. Jangan lupa setiap ganti air semprot kan kembali pupuk cairnya sesuai aturan pakai.

Baca Juga : Kesalahan Dalam Membuat Aquascape

Berikut adalah hasil settingan dan menunggu waktu lebih kurang 2 bulan untuk hasil maksimal. Kenapa kurang lebih dari 2 bulan dan lebih cepat dari tanaman lainnya seperti membuat aquascape iwagumi ?
karena disettingan ini menggunakan atau pemilihan jenis tanaman yang tepat dan perawatannya yang sangat mudah.



Baiklah teman-teman scaper, cukup sekian kali ini pembahasan tentang Cara Membuat Aquascape Sederhana Murah Meriah semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Silahkan share ke teman-teman penghobi ikan hias dan penghobi aquascape lainnya. Salam aquascape.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Cara Membuat Aquascape Sederhana Murah Meriah"

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus