Artikel Terbaru

Sejarah Aquascape Dan Takashi Amano

Aquascape adalah seni menata tanaman di dalam air untuk membuat tampilan di dalam aquarium kosong menjadi indah dinikmati dan dihuni ikan-ikan yang cantik dan mungil. Aquascape gabungan dari dua kata yaitu aqua adalah air dan scape adalah pemandangan. Jadi secara singkat aquascape dapat diartikan sebagai keindahan pemandangan dalam aquarium. Sejarah seni ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1990 oleh sosok yang tidak dapat dilupakan yaitu Pak De Takashi Amano yang berasal dari Negeri Sakura yaitu Jepang.
Kini sosok master telah tiada, meninggal karena terserang penyakit pneumoniapada tanggal 4 Agustus 2015 tepatnya di Niigata, Jepang.


Sejarah Aquascape Dan Takashi Amano     

    
Takashi Amano adalah seorang pecinta aqurium dan membuat seni aquascape menjadi terkenal. Beliau menjadi aquascaper yang sangat berpengaruh di Jepang bahkan di seluruh dunia.Hasil karya Takashi Amano menjadi inspirasi bagi pecinta aquascape di tanah air kita dan seluruh dunia. Adapun jenis tanaman yang unik seperti monte, batu jenis siriyu stone,lava rock,akar-akaran seperti rasamala dijadikan perpaduan yang menarik oleh sang master scaper.Tujuan utamanya adalah untuk membuat replika dari pemandangan alam seperti gunung, hutan di dalam aquarium.

Cara dan teknik Takashi Amano berdasarkan cara berkebun di Negaranya.Penempatan gaya aquascape Amano berasal dari bentuk estetika di Jepang. Dibalik sosok aquarist, Takshi Amano adalah seorang desiner dan fotografer yang sudah melalang melintang.ADA(Aqua Design Amano) merupakan perusahaan yang didirikan di Jepang dan di kalangan pecinta aquascape dikenal dengan ADA. ADA mengembangkan produk aqurium,pencahayaan,sistem CO2 dan dibidang desain.Takashi Amano dan team ADA menjadi refrensi bagi para pecinta aquascape dunia di dan menjual segala macam produk yang dibutuhkan untuk membuat aquascape.
Sampai sekarang aquascape semakin merambah ke berbagai seluruh dunia termasuk Indonesia hampir semua penjuru kota di saat ini memiliki komunitas aquascape masing-masing. Saat ini kontes bukan hanya di musik saja, kontes aquaascape sering digelar baik skala nasional dan internasional. Bahkan di indonesia sudah sangat sering menyelenggarakan kontes aquascaping dengan tujuan untuk kumpul sesama penghobi aquascape serta memperat hubungan antar komunitas aquascape di indonei

Baiklah teman-teman cukup sekian kali ini pembahasan tentang Sejarah Aquascape Dan Takashi Amano. Semoga artikel ini berguna bagi teman scaper semua. Silahkan dikoment jika ada masukan dan dishare ke temen-teman penghobi lainnya.
Terimakasih salam scaper.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Aquascape Dan Takashi Amano"

Posting Komentar